Bacakan Replik, JPU Sindir Teddy Minahasa: Apa Gunanya Prestasi dan Reputasi

Teddy Minahasa
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Saat membacakan Replik, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menanggapi hampir setiap pernyataan Teddy Minahasa waktu menyampaikan nota pembelaan atau pledoinya.

Elis Nurhayati, Kepala Sekolah Segudang Prestasi

Sebelum itu, dalam persidangan pembacaan peldoi Teddy Minahasa menyebut dirinya sebagai sosok yang cukup disegani di institusi Kepolisian. Disamping memiliki segudang prestasi, ia meraih pangkat Jenderal Bintang Dua dengan cepat.

JPU menanggapi pernyataan Teddy Minahasa tersebut dengan sindiran telak. Bahkan, sampai menyinggung soal prestasi dan reputasi.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia U-23 Raih Prestasi di Piala Asia U-23

"Apalah gunanya segudang prestasi dan reputasi yang hanya bisa dirasakan untuk kepentingan dan pencitraan pribadi semata," kata jaksa, Selasa (18/4/2023).

Menurut Jaksa, segudang prestasi tidak akan ada manfaatnya ketika seorang penegak hukum justru melanggar perbuatan pidana. Termasuk pidana barang haram, narkoba.

Dinilai Berprestasi, Bupati Bandung Didorong Kembali Maju di Pilkada 2024

Lebih lanjut, Jaksa memandang bahwa narkoba sudah banyak membunuh masa depan Generasi bangsa. Karena itu, seharusnya penegak hukum menyelamatkan tunas bangsa tersebut.

"Kalau kita semua mau membuka mata, segudang prestasi dan reputasi tidak sebandinh dengan perbuatan kejaharan narkoba yang telah menghancurkan berjuta sumber daya manusia atau generasi bangsa sebagai sendi-sendi dan pondasi kehidupan bangsa," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title