PKS Bakal Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024?

Anies Baswedan
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan isu yang menyebut jika Anies Baswedan bakal maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

Bahkan banyak yang menduga jika Anies Baswedan bakal diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam kontestasi pemilihan kepala daerah tersebut.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera pun angkat bicara. Diakuinya jika PKS menyerahkan penuh kepada Anies jika memang ingin maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Mengenal Suci Fauzi Karenina, Aktivis Perempuan yang Masuk Bursa Pilkada Cianjur

"Ya, enggak tahu tergantung Mas Anies nya ini mau apa enggak. Dengar-dengar mau, dengar-dengar enggak, kan gitu," kata Mardani dikutip dari VIVA, Senin, 18 Maret 2024.

Anies sebelumnya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Mardani menekankan, peluang Anies besar bila memang nanti diusung menjadi di Jakarta. Kendati begitu, sosok yang didukung oleh Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo juga patut diperhitungkan.

Diguyur Anggaran Rp54,9 Miliar, Berikut Tokoh yang Santer Nyalon Bupati Subang

"Kalau Mas Anies maju, peluang menangnya besar, tapi yang didukung Prabowo, Jokowi peluang menangnya juga ada," kata Mardani.