Gerindra Rajai Pileg Jabar, Dedi Mulyadi: Haturnuhun, Semoga Tidak Ada Lagi Jalan Rusak

Politisi Gerindra Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – KPU Jawa Barat telah merampungkan rekapitulasi Pileg dan Pilpres 2024. Hasilnya Partai Gerindra dan Prabowo Subianto menang telak.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Untuk Pilpres, pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Partai Gerindra meraih 58,5 persen atau 16.805.845 suara. Angka tersebut jauh mengungguli kedua paslon lainnya.

Begitupun untuk DPR RI, Partai Gerindra memborong 25 kursi ke Senayan. Salah satunya Dedi Mulyadi pemenang di Dapil VII Jabar yang juga menjadi caleg Gerindra dengan perolehan suara tertinggi secara nasional dengan perolehan 375.658 suara.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Sementara untuk DPRD Jabar, Partai Gerindra kembali menjadi pemenangnya. Total partai berlambang garuda itu mengantongi 4.229.645 suara dengan jumlah 20 kursi DPRD Jabar.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Kang Dedi Mulyadi (KDM) berterima kasih kepada seluruh warga Jawa Barat yang telah menentukan pilihannya.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

“Terima kasih, hatur nuhun kepada semua warga Jabar,” ucapnya.

Hal tersebut menandakan kesetiaan masyarakat kepada Prabowo karena dalam tiga kali pemilu selalu menang di Jawa Barat. Bahkan dari semula survei hanya 51 persen nyatanya melonjak hingga 58,5 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title