Korban Gusuran Bendungan Sadawarna Subang Jadi Bos Kontrakan

Adang beserta istri.
Sumber :
  • Ist

Jabar – Bendungan Sadawarna yang terletak di Kecamatan Cibogo mengairi areal persawahan di 3 Kabupaten,byaitu Subang, Sumedang dan Indramayu. Di mana pembangunan tersebut merupakan proyek strategis nasional.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Bendungan yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 27 Desember 2022 silam, dan menelan anggaran 2,65 triliun itu, membawa berkah bagi masyarakat yang terdampak terhadap pembangunan sejak tahun 2018- 2022.

Salah satu penerima dana gusuran bendungan Sadawarna adalah Adang. Pria berusia 67 tahun yang awalnya tinggal di Desa Cibalandong Kecamatan Cibogo itu sukses menjadi Bos kontrakan.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Besaran dana gusuran yang diterimanya pun cukup fantastis yaitu Rp15 miliar. Dipergunakannya untuk membangun kontrakan 67 pintu di wilayah Situraja Desa Cinangsi Kecamatan Cibogo.

"Saya dapet Rp15 miliar pada tahun 2021, luas lahan yang tergusur seluas 4 hektar, di desa Cibalandong," tuturnya kepada Viva Jabar di usaha kontrakannya

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Kata Adang, uang tersebut, langsung dibelikan kendaraan, dan membangun usaha kontrakan, karena ia khawatir dana gusuran yang diterima akan bersifat konsumtif.

"Saya beli 5 mobil, dan membangun kontrakan 67 pintu," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title