Berkah Lebaran, 40 Pengusaha SPBU di Subang Raup Rp30 miliar

Penjualan BBM di Arus Mudik lebaran 2024 meningkat.
Sumber :

Jabar – Arus mudik dan balik Lebaran 2024 menjadi berkah bagi pelaku usaha BBM. Betapa tidak, penjualan bahan bakar untuk kendaraan tersebut tembus hingga Rp20 miliar.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

"Prediksi kita, penjualan BBM di musim mudik Lebaran 2024 ini mencapai Rp30 miliaran," ujar Wakil Ketua Hiswana Migas DPC Subang, Lindarto, Minggu ( 7/4 ).

Prediksi itu kata dia, bukan tanpa sebab. Selain jumlah pemudik yang mengalami peningkatan di tahun ini, pada musim mudik lebaran 2023 lalu, pengusaha SPBU di Kabupaten Subang meraup Rp20 miliar.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

Lindarto menyatakan, dari 40 SPBU yang ada di Kabupaten Subang, pihak pengelola menyiapkan area beristirahat berikut kantin untuk melayani para pemudik. Hal itu sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Pertamina.

Cahya (41) pemudik asal Cikarang tujuan Solo mengatakan selama perjalanan, ia membutuhkan biaya bahan bakar untuk sepeda motornya sekitar Rp300 ribuan.

Modus Sewa Tikar Rp100 Ribu di Subang, Pemalak Wisatawan Minta Maaf

"Itu baru bahan bakar aja. Belum lagi makan, dan lainnya," kata buruh pabrik di kawasan MM2100 itu.

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan yang terdiri dari, Hiswana Migas, DKUPP, Badan Meteorologi, dan kepolisian melakukan sidak ke SPBU Subang jelang arus mudik lebaran 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title