Kucurkan Dana Rp400 Juta untuk Penanganan Kemiskinan Ekstrem, BLK Latih 104 Peserta

Instruktur dan Kepala BLK Subang saat di workshop pelatihan.
Sumber :

Jabar – Dalam penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Subang, pemerintah daerah mengucurkan dana Rp400 juta yang bersumber dari dana insentif fiskal.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Dana tersebut, dipergunakan untuk membiayai peralatan peserta pelatihan di BLK Subang.

"Kita mendapat anggaran yang bersumber dari dana insentif fiskal APBD Subang sebesar Rp400 jutaan," ucap Kepala UPT Balai Latihan Kerja Disnakertrans Subang Ucu Kuswandi ST saat ditemui Viva Jabar, Selasa (16/4).

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Program pelatihan untuk penanggulangan kemiskinan ekstrem tahun 2024 ini, jajaran BLK Subang menunggu data masyarakat miskin dari Dinas Sosial Subang. Di mana kuota untuk program tersebut dibatasi hanya 104 peserta saja.

"Pelatihannya akan digelar di sembilan kecamatan. Kuotanya 104 peserta yang akan mendapat pelatihan pangkas rambut, pengelasan, teknik AC, membatik, Satpam,dan lainnya," kata Ucu.

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Ia menegaskan, peserta pelatihan tidak akan dipungut biaya sepeser pun dalam program tersebut. Karena sudah tercover dalam anggaran APBD dan APBN.

"Kita mulai di bulan April - Mei 2024 ini, untuk pembelian peralatan bersumber dari APBD, sedangkan biaya pelatihan bersumber dari APBN, " ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title