Dukung Sikap Prabowo Tolak Tawaran Cawapres Ganjar, PKS: Sikap Ksatria

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Usai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai calon Presiden dari PDI Perjuangan, muncul berbagai spekulasi terkait sosok yang akan mendapinginya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

Nama Prabowo Subianto menjadi salah satu sosok yang disebut-sebut sudah ditawari untuk menjadi pendamping Gubernur Jawa Tengah itu di Pilpres 2024 mendatang. Namun, Prabowo Subianto diketahui menolak tawaran tersebut.

Menanggapi sikap Prabowo tersebut, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mendukung sikap Prabowo tersebut. Mardani bahkan menganggap sikap Prabowo sebagai sikap yang ksatria.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

"Sikap ksatria jika Pak @Prabowo tetap maju jadi Capres di 2024. Akan dikenang sebagai pejuang sejati, amanah partai dan memiliki partai yang kuat (ditambah PKB+Golkar)," kata Mardani dalam akun twitter @MaradaniAliSera dikutip Senin, 24 April 2023.

Mardani memandang tidak lazim kalau Prabowo yang lebih senior justru dijadikan Cawapres.

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

“Kaidah senioritas tidak lazim jadi wakil. Banyak pilihan Capres 2024, sehatkan demokrasi kita," kata Mardani.

Prabowo diketahui telah bertemu Presiden Jokowi di Solo, Sabtu, 22 April 2023. Usai pertemuan, Prabowo menjawab pertanyaan wartawan soal dorongan Prabowo duet dengan Ganjar sebagai cawapres.

Halaman Selanjutnya
img_title