781 Calon Jemaah Haji Asal Purwakarta 2024 Jalani Bimbingan Manasik Haji

Bimbingan Manasik Haji di Purwakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sebanyak 781 calon jemaah haji di Kabupaten Purwakarta mulai menjalani bimbingan manasik haji tingkat kabupaten dengan tema Haji Ramah Lansia 2024.

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Kegiatan digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dan Kantor Kementerian Agama pada Sabtu, 20 April 2024, bertempat di Masjid Agung Baing Yusuf.

Ratusan calon jemaah haji tersebut terdiri dari 16 orang petugas kloter, 761 orang jemaah haji, dan 4 orang umroh.

Pemkab Purwakarta Utus 22 Kafilah di Ajang MTQ ke-38 Tingkat Provinsi

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Norman Nugraha mewakili Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mendukung penuh kegiatan manasik haji ini, terlebih kami memiliki tanggung jawab atas kesiapan kelancaran penyelenggaraan ibadah haji 2024 ini,” kata Norman dalam keterangannya.

1.180 Calhaj Asal Subang Segera Berangkat, Kemenag Distribusikan Koper Jamaah

Bimbingan manasik haji ini memaparkan materi terkait kesiapan-kesiapan bagaimana para calon jemaah haji bisa benar-benar siap dan sehat, sehingga bisa mengikuti rangkaian ibadah haji dengan khusyuk dan lancar. Adapun pemateri dari Dinas Kesehatan Purwakarta.

“Kami juga siap melaksanakan tradisi antar jemput para calon jemaah haji pada saat pemberangkatan maupun kepulangan dari tanah suci. Hal ini sudah menjadi komitmen kami dalam merencanakan layanan terbaik untuk para calon jemaah haji,” ujar Norman.

Halaman Selanjutnya
img_title