PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

PDI Perjuangan Konsolidasi Pilkada Serentak di Jabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat memperkuat konsolidasi suksesi pemenangan Pilkada Serentak di Jawa Barat 2024. PDI Perjuangan Jawa Barat mencatat terdapat 63 kandidat peserta Pilkada yang sudah mendaftar.

Harga Bawang Menggila, Pengusaha Warteg di Subang Minta Pemerintah Segera Ambil Langkah

"Hari ini 13 DPC yang dihadirkan beserta 63  balonkada yang telah mendaftar. Selanjutnya 14 DPC dan balonkada juga akan diundang ke DPD. Ini merupakan konsolidasi awal yang digagas sebagai persiapan memenangkan Pilkada 2024 pada 27 November mendatang," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 1 Kota Bandung, Minggu 21 April 2024.

Ketut menerangkan, penjaringan tahap pertama dilakukan di tingkat DPC PDIP di 27 kabupaten/kota sejak 1–20 April 2024. Sedangkan tahap kedua, penjaringan akan dilakukan DPD PDI Perjuangan Jabar  21–30 April.

Ribuan Buruh Deklarasi Dukung Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar

Ilustrasi Pemilu damai

Photo :
  • -

"Setelah tahap penjaringan secara keseluruhan pada 30 April mendatang, para balonkada yang telah terjaring akan menjalani fit and proper test, berupa tes tertulis, psikologi, wawancara dan komitmen politik serta surat pernyataan sebagai petugas partai," ungkap Ketut.

Hari Buruh 2024, Perusahaan di Subang Ogah Rekrut Penyandang Disabilitas

Ketut juga mengimbau seluruh DPC segera melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk berkoalisi. Meskipun, kata Ketut, PDI Perjuangan di sejumlah kabupaten/kota sudah memiliki tiket untuk mengusung sendiri para balonkada tanpa berkoalisi.

Halaman Selanjutnya
img_title