Kurang SDM, Koperasi Sekolah di Subang Jadi Sorotan DKUPP

Keterangan Kabid Koperasi Deden bersama staf.
Sumber :

Jabar – Jumlah Koperasi di Kabupaten Subang ada sebanyak 1.700 unit. Namun dari jumlah tersebut yang aktif hanya 400 koperasi saja.

Kabar Gembira! Ada Saldo DANA Gratis Buat Anda, Berikut Langkahnya

Ditenggarai juga, koperasi-koperasi yang aktif tersebut pun menyimpang dalam melaksanakan kegiatannya.

"Saat ini kami gencar mengunjunginya koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Subang," ujar Kepala Bidang Koperasi DKUPP Subang Deden, Rabu ( 24/4 ).

Catat, 4 Aplikasi Ini Bisa Beri Saldo DANA Gratis

Kunjungan yang dilakukan itu pun bukan tanpa sebab. Larena menurutnya, banyak koperasi yang ditenggarai menyimpang dari kegiatan dasarnya. Seperti tak pernah menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), lmeminjamkan dana di luar anggota koperasi, tidak berizin dalam melaksanakan kegiatan, dan lainnya.

"Jika mereka menyalahi aturan maka akan kami bina. Jika masih berulang maka pihak Kementerian Koperasi turun tangan," jelasnya.

Apresiasi Penyerapan Gabah, Direksi Perum Bulog RI Sambangi Petani Pantura

Deden menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menyoroti 40 koperasi sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Subang. Di mana koperasi tersebut jarang melaporkan kegiatannya.

Di samping Sumber Daya Manusia (SDM) yang tak mumpuni, pihaknya meminta agar koperasi sekolah tersebut melaporkan kegiatan RAT, jumlah anggota dan lainnya kepada DKUPP.

Halaman Selanjutnya
img_title