Terkuak, Identitas Prajurit TNI Tendang Ibu Pengendara Motor, Begini Nasibnya

Pria berseragam TNI tendang ibu pengendara motor
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Akhirnya oknum prajurit TNI yang menendang ibu pengendara motor di Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat terkuak. Identitasnya diketahui setelah beberapa waktu dari kejadian itu.

Iptu AH akan Kena Sanksi Ini Jika Cerai KDL Tanpa Izin Atasan

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan TNI Udara (Kadispenau), Marsekal Pertama Indan Gilang saat menyampaikan perkembangan kasus yang sempat tersebut. Menurutnya, pria berseragam TNI yang menendang ibu pengendara motor tersebut merupkan anggota Denhanud 471 Kopasgat.

Dikatakannya, pria berseragam TNI tersebut berinisial ANG dengan pangkat Prajurit Kepala (Praka). Praka ANG, kata Indan, telah menerima sanksi di satuannya oleh atasannya.

Persib Bandung Kembali Dibayang-bayangi Sanksi, Ini Sebabnya

"Anggota tersebut adalah Praka ANG, Anggota Denhanud 471 Kopasgat TNI AU. Saat ini yang bersangkutan sudah mendapat sanksi disiplin dari atasannya," ujar Indan saat dalam keterangannya, Selasa 25 April 2023.

Pihak Denhanud 471, kata Indan, telah melacak ibu pengedara motor yang ditendang Praka ANG untuk meminta maaf secara langsung.

Sampaikan Permohonan Maaf, TNI AU Datangi Ibu Pemotor yang Ditendang Praka ANG

Pada kesempatan itu, Indan juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melapoekan langsung kepada TNI apabila menemuan pelanggaran yang dilakukan oleh onkum TNI seperti yang dilakukan oleh Praka ANG.

"Dandenhanud 471 juga sedang mencari ibu tersebut untuk meminta maaf secara langsung. Silahkan laporkan ke satuan TNI AU terdekat apabila ada anggota TNI AU yang melakukan pelanggaran. Hal lainnya sedang dalam pendalaman," tutur Indan. 

Halaman Selanjutnya
img_title