Ribuan Buruh Ramaikan May Day Fest Purwakarta 2024

Didi Garnadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta bersama organisasi buruh akan menggelar May Day Fest 2024. Aksi sosial ini digelar untuk memperingati Hari Buruh Internasional para Rabu, 1 Mei 2024.

Mobil Masih Kredit, Kejari Purwakarta Libatkan PPATK dalam Kasus Dugaan Gratifikasi Oknum ASN

Selain buruh, May Day Fest ini akan melibatkan para pelaku UMKM, Forum Human Resource & General Affairs (HR&GA) Purwakarta dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Purwakarta.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta, Rudi Hartono mengatakan, May Day Fest ini aksi nyata dari para aktivis buruh dalam terlibat aktif meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Begini Kata Pj Bupati Purwakarta Soal ASN Diduga Terlibat Kasus Gratifikasi

"Rencana aksi sosial May Day Fest Purwakarta itu mendapatkan apresiasi positif Penjabat (Pj) Bupati. Yang menarik, para pelaku UMKM yang terlibat merupakan binaan dari serikat pekerja di Purwakarta," jelasnya pada Senin, 29 April 2024.

Aksi sosial May Day Fest 2024 ini akan dipusatkan di Taman Pasanggrahan Alun-alun Kian Santang.

Jadi Tuan Rumah, Pj Bupati Purwakarta Cek Kesiapan Venue Jelang Popwilda Wilayah II Jabar 2024

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Purwakarta, Didi Garnadi menjelaskan, dalam kegatan ini akan ada aktifitas sosial seperti donor darah, santunan anak yatim hingga bazar produk UMKM.

"Semua kegiatan merupakan sinergi antara serikat buruh, pengusaha dan Pemkab Purwakarta," kata Didi.

Halaman Selanjutnya
img_title