Bantuan PKH dan Tambahan Cair Mei 2024: Cek Bank dan PT Pos Anda!

Cara cek penerima bansos PKH.
Sumber :
  • pinterest

Jabar – Kabar baik bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)!

Kabar Gembira! Bantuan Sosial Rp2.400.000 Dari Pemerintah Berupa Saldo DANA Gratis

Pencairan bantuan sosial ini akan dilaksanakan melalui beberapa lembaga keuangan terpercaya seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Mandiri, serta PT Pos Indonesia, dimulai pada awal Mei 2024.

Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) telah diterbitkan pada akhir April 2024, memastikan bahwa dana akan tersedia dalam waktu 1 hingga 5 hari kerja di awal bulan Mei. Tidak hanya itu, Bantuan Langsung Tunai (BLT) tambahan juga siap untuk dicairkan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di kategori BPNT.

Ini Kriteria Pemilik KTP KK Masuk Penerima BPNT Rp2,4 Juta

Untuk memudahkan penerima, proses pencairan tahap kedua dan ketiga dari PKH akan dilakukan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) serta melalui layanan PT Pos Indonesia. Selain itu, status pencairan dapat diakses dan dipantau melalui aplikasi SIKS-NG secara online.

Informasi lebih lanjut mengenai pencairan melalui bank himbara (himpunan bank milik negara) untuk tahap ketiga masih belum tersedia, namun diharapkan akan segera diumumkan.

Bansos BPNT Mei 2024, Lebih Cepat Lewat Kantor Pos atau KKS? Temukan Jawabannya di Sini!

Tambahan gembira, Program Indonesia Pintar (PIP) yang mendukung pendidikan dari SD hingga SMA juga telah mulai dicairkan, dengan peningkatan anggaran untuk tingkat SMA dari Rp1 juta menjadi Rp1,8 juta per tahun.

Informasi ini diharapkan membawa kabar baik dan memudahkan para penerima dalam merencanakan keuangan mereka pada bulan-bulan mendatang.