Perkenalkan Seni Dan Budaya Ke Generasi Muda Lewat Festival Permainan Dan Olahraga Tradisional

Festival Permainan Dan Olahraga Tradisional Jawa Barat 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dalam rangka melestarikan tradisi seni budaya daerah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melalui UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat menggelar Festival Permainan dan Olahraga Tradisional Jawa Barat 2024.

Smiling West Java Academy, Langkah Aktivasi Ruang Publik Di Kantor Disparbud Jabar

Kegiatan hasil kolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat tersebut juga diselenggarakan di Teater Tertutup Taman Budaya Jawa Barat, Kota Bandung, 6-7 Mei 2024.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman yang didampingi Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar serta Kadispora Jabar Asep Sukmana. Kegiatan ini diikuti oleh 27 peserta yang mewakili kabupaten/kota di Jawa Barat.

DANA Sediakan Bonus Harian untuk Pengguna, Begini Caranya

Sekda Jabar mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya ide kreatif ini menjadi langkah besar dalam upaya pelestarian budaya tradisional.

“Salah satu tujuan kita bermasyarakat adalah mewujudkan Jawa Barat sebagai provinsi termaju dan Insya Allah dapat dicapai. Kuncinya adalah mempersiapkan anak-anak kita, budayanya kita asah agar mumpuni, ilmu pengetahuan dan teknologinya kita asah, sekaligus tidak melupakan agamanya,” ucap Sekda Jabar.

Mau Saldo DANA Gratis Hingga Ratusan Ribu? Begini Caranya!

“Permainan dan olahraga tradisional ini dapat menstimulus aspek perkembangan anak, mulai dari kognitif, afektif, hingga psikomotorik. Salah satu caranya melalui kegiatan yang kreatif dan cerdas seperti ini karena juga mendekatkan budaya Jabar kepada generasi muda. Kita membutuhkan generasi muda yang mentalitasnya kuat dan itu harus berbasis budaya,” lanjutnya.

Selain menampilkan keanekaragaman permainan dan olahraga tradisional Jawa Barat, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ruang ekspresi bagi para seniman budayawan. Selain itu juga diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk menjadi penerus seni budaya Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title