Kadisdik Jabar Resmikan Dome Lapangan Serbaguna SMKN 1 Garut

Kadisdik Jabar Resmikan Dome Lapangan Serbaguna SMKN 1 Garut
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya meresmikan Dome Lapangan Serbaguna SMKN 1 Garut, Rabu (8/5/2024).

Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, BLK Subang Latih Puluhan Security

Dome tersebut dimanfaatkan untuk mewadahi aktivitas siswa, mulai dari olahraga, kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) hingga venue acara.

Kadisdik mengatakan, banyaknya penghargaan dan juara yang diraih oleh sekolah jangan sampai menjadikan diri terlena. "Jika sudah mencapai sesuatu, lanjutkan dengan pencapaian berikutnya," tegas Kadisdik.

Mengenal Gus Eko, Anak Pedagang Jengkol yang Nyabup dari Perseorangan

Kadisdik mengibaratkan, para siswa harus tumbuh bagaikan pohon yang menguatkan akarnya terlebih dahulu sebelum tumbuh dan berkembang. "Jangan bergantung pada yang lain dalam menanam akar. Percaya pada diri masing-masing, harus kolaborasi untuk membentuk jejaring. Setiap individu berbeda, memiliki keahliannya masing-masing," katanya. 

Sedangkan Kepala SMKN 1 Garut, Bejo Siswoyo menerangkan, dome lapangan serbaguna ini adalah saksi ratusan prestasi yang diraih oleh sekolah. "Dari Juli 2022 sampai sekarang, ada 441 prestasi yang diraih, 80 persen adalah kegiatan lomba atau ekskul yang menggunakan lapangan ini," terangnya. 

Disdik Jabar Lakukan Penandatangan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas Terkait PPDB 2024

Sehingga, tambahnya, melalui penyempurnaan dome ini akan mampu meningkatkan prestasi para siswa. "Dengan tagline SMKN 1 Garut Juara, kita berusaha menjadikan sekolah ini sebagai pencetak para juara," imbuhnya. 

Salah satu siswa, Ananda Maulid mengapresiasi upaya sekolah atas diresmikannya dome ini. "Ini (menandakan) kalau SMKN 1 Garut memfasilitasi muridnya. Bisa digunakan buat olahraga atau aktivitas lainnya tanpa takut kepanasan atau kehujanan," ucap siswa kelas X tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title