Ini Tampang AKBP Achiruddin Saat Keluar dari Tahanan Khusus Propam Polda Sumut

Dua dari kanan: AKBP Achiruddin Hasibuan
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Mantan Kabag Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara, AKBP Achiruddin Hasibuan dikeluarkan dari tahanan khusus dari Direktorat Tahti Polda Sumatera Utara ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum.

Gemar Flexing, Mahasiswi UNDIP Penerima Beasiswa KIPK Viral

Diketahui, AKBP Achiruddin Hasibuan merupakan ayah dari Aditya Hasibuan yang melakukan penganiayaan terhadap seorang mahasiswa bernama Ken Admiral.

AKBP Achiruddin keluar dari tahanan khusus itu pada Kamis, 27 April 2023 dengan baju kaos lengan panjang berwarna hijau muda dan celana jeans dan terlihat memakai masker putih. Ia tampak dikawal ketat oleh petugas dari Provos Bidang Propam Polda Sumut dan petugas Kepolisian berpakaian preman.

Yayasan Universitas Bandung Diduga Korupsi Dana KIP

Akibat aksi penganiayaan yang dilakukan putranya, AKBP Achiruddin dicopot dari jabatannya sebagai Kabag Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut. Ia diturunkan ke Posisi Yanma Polda Sumut dalam rangka evaluasi dan Pemeriksaan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sumut atas kasus yang menjerat anaknya.

"Orang tua terlapor akan ditempatkan khusus di Propam Polda Sumut, malam ini juga, dicopot dari jabatannya, sejak 3 April 2023," kata Inspektur Pengawasan Daerah Polda Sumatera Utara Kombes Pol. Armia Fahmi dalam jumpa pers di Markas Polda Sumatera Utara, Selasa malam.

Profil Aghnia Punjabi, Selebgram yang Anaknya Dianiaya Babysitter

Kepala Bidang Propam Polda Sumatera Utara Kombes Pol. Dudung mengungkapkan, Achiruddin diduga melakukan pembiaran tindak pidana dilakukan anaknya di hadapan dirinya. Peristiwa itu terjadi di rumah Achiruddin di Jalan Karya Dalam, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, pada Kamis dini hari, 22 Desember 2022.

Dudung mengungkapkan bahwa Achiruddin diduga melanggar Kode Etik dan Profesi Polri (KEPP). Saat ini, resmi ditahan dan ditempatkan tempat khusus di Bidang Propam Polda Sumatera Utara. 

Halaman Selanjutnya
img_title