Kaum Muda Maju di Pilkada 2024 Mulai Bermunculan, Salahsatunya di Sumedang

Ilustrasi Pilkada
Sumber :

 

Komunitas Tionghoa Tertarik dengan Program Jabar Istimewa Dedi Mulyadi

VIVAJabar - Suksesor pemimpin muda menjelang Pilkada 2024 mulai bermunculan. Salahsatunya ajang Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumedang Jawa Barat jadi ajang pemuda unjuk gigi untuk maju mencalonkan diri jadi calon bupati.

Salahsatunya, yaitu Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumedang Indra Jayaatmaja. Jaya disebut memiliki kapasitas untuk melanjutkan roda Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Dedi Mulyadi Kunjungi Museum Tionghoa, Tawarkan Digitalisasi dan Klinik Tradisional China

Ketua Viking Persib Club Distrik Sumedang, Hendri Darmawan menjelaskan, Sumedang memiliki tantangan dari isu hak dan akses kreativitas kepemudaan. 

"Hari ini sumedang butuh ruang tempat untuk pemuda bisa mengekspresikan kemampuannya, hari ini masih kurang,” ujar Hendri, Kamis 16 Mei 2024.

Temui Petinggi Persib, Viking Klarifikasi soal Kericuhan di Stadion Si Jalak Harupat

“Bahkan sempat viral tawuran antar SMK, nah bagaimana caranya untuk mengurangi bahkan jangan sampai kejadian lagi, misalnya digiring temen-temen pemuda ini ke kegiatan yang lebih positif, misalnya olahraga," tambahnya.

Sumedang saat ini, lanjut Hendri, kurang ketersediaan fasilitas olahraga dan fasilitas pelengkap. “Coba di Sumedang ruang terbukannya disiapkan untuk lapangan olahraga, supaya ketika nongkrong juga bisa sambil olahraga. Daripada ke kegiatan negatif mending ke olahraga," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title