PT Mahkota Berlian Cemerlang Dinyatakan Pailit oleh Pengadilan Niaga Surabaya

PT MBC Pailit
Sumber :

VIVA Jabar – Developer Apartemen Puricity dan Apartemen Purimas yang terletak di Jl. MERR Surabaya yakni PT. Mahkota Berlian Cemerlang (PT. MBC) telah dinyatakan dalam keadaan pailit berdasarkan Putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Surabaya No. 40/Pdt.Sus-PKPU/2023 PN.Niaga.Sby., tanggal 6 Juli 2023.

Miliki Spek Dewa! Ini Dia Review Jujur Redmi 12: Cuma 2 Jutaan Aja!

Salah seorang Kreditor pembeli unit Apartemen, yaitu Dr. Agus Supriyo, SH., M.Si. telah mendaftarkan tagihan kepada Tim Kurator dan telah diverifikasi dalam Rapat Pencocokan Piutang pada tanggal 8 Agustus 2023 di Pengadilan Niaga Surabaya, serta telah termuat dalam Daftar Piutang Tetap (DPT) tertanggal 4 September 2023.

PT MBC Pailit

Photo :
  • -
Timnas Indonesia U-16 Tumbangkan Singapura, Erick Thohir: Jangan Berpuas Diri

Menurut Agus, Kejanggalan dan dugaan penyimpangan terjadi dimulai dari proses Pengajuan Gugatan Lain-Lain (GLL) yang diajukan oleh PT MBC yang terkesan tidak terbuka sampai dengan dikabulkannya GLL dalam Perkara Nomor : 63/Pdt.Sus-Pailit-GLL/2023/PN Niaga Sby.

"Putusan atas GLL tersebut tentu sangat merugikan Para Kreditor, termasuk Pelapor, yang sebelumnya sudah mendaftarkan piutang dan masuk ke dalam DPT tanggal 4 September 2023, karena dengan dimasukkannya nama-nama Kreditor yang terlambat/tidak mendaftarkan piutangnya tersebut ke dalam DPT, tentu akan merubah jumlah Kreditor yang terdaftar dalam DPT sebelumnya, sehingga berpotensi

Erick Thohir Lihat Progres Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF

mengurangi prosentase pembagian yang akan diperoleh Para Kreditor, termasuk Pelapor" kata Agus Supriyo dalam surat yang dirilisnya pada Rabu, 22 Mei 2024.

Selain itu, Agus memandang ada indikasi Putusan atas GLL tersebut akan dijadikan sebagai dasar/contoh bagi Bank “BV” selaku Kreditor Separatis yang sebelumnya tidak mendaftarkan piutang untuk mengajukan GLL serupa, yang apabila juga dikabulkan tentunya akan berpotensi mengurangi prosentase pembayaran yang akan didapatkan oleh Kreditor Konkuren / pembeli unit Apartemen, termasuk Pelapor.

Halaman Selanjutnya
img_title