Ditanya Soal Deklarasi Capres, Prabowo Subianto Malah Joget di Depan Cak Imin

Prabowo Subianto Joget di Depan Cak Imin
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar – Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sempat ditanya oleh awak media perihal waktu deklarasi pencalonan di Pilpres oleh Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKRI).

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Alih-alih menjawab, Menhan Prabowo Subianto justru berjoget. Tingkah Prabowo itu disambut gelak tawa oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang lebih dikenal dengan panggilan Cak Imin.

“Makanya sering ke sini,” kata Prabowo di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan pada Jumat, 28 April 2023.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Wakil Ketua PKB, Jazilul Fawaid menjawab bahwa deklarasi Capres oleh KKRI akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak lama lagi.

“InsyaAllah, InsyaAllah. Tunggu saja dari beliau berdua Pak Prabowo dan Gus Muhaimin. Sudah makin solid lihat tadi tuh,” kata Jazilul di lokasi. 

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Untuk diketahui, pendaftaran bakal capres dan cawapres dijadwalkan pada 19 Oktober hingga 25 November 2023.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu), pasangan capres dan cawapres diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title