Pegi alias Perong Disebut Lagi Nyate di Rancamanyar Bandung Saat Malam Pembunuhan Vina di Cirebon

Film Vina: Sebelum 7 Hari.
Sumber :

VIVAJabar – Teman sesama kuli bangunan memastikan jika Pegi Setiawan yang kini menjalani masa penahanan Mapolda Jawa Barat disebut bukanlah pelaku pembunuhan terhadap Vina dan Eky di Cirebon dengan alasan saat malam kejadian mereka sedang bekerja di Bandung.

Update Kasus Vina: Keluarga Terpidana Curhat ke KDM, Tak Bisa temui Sudirman Sejak 8 Tahun Dipenjara

Saat bertemu Kang Dedi Mulyadi, Ibnu Sandi, salah seorang rekan sesama kuli mengingat Pegi datang ke Bandung pada awal Agustus 2016. Saat itu mereka bekerja di rumah seseorang bernama Agus. “Saya datang ke Bandung, Pegi sudah ada duluan. Kita kerja bangun rumah Pak Agus di Rancamanyar,” kata pria yang juga masih sepupu Pegi itu, Kamis 30 Mei 2024.

Selama bekerja para kuli termasuk Pegi tidur di bedeng yang dibuat sendiri di lokasi proyek. Menurutnya pembangunan rumah tersebut selesai seluruhnya sekitar Desember 2016. Seingat Ibnu, selama bekerja Pegi tak pernah pulang ke Cirebon. Pegi hanya mengirimkan uang ke ibunya yang berada di Cirebon biasanya dengan cara dititip ke temannya yang pulang.

Demi Nikahi Janda, Ayah Pegi Setiawan Dipolisikan Soal Dugaan Pemalsuan Identitas

Kang Dedi Mulyadi bersama Rekan Kuli Pegi alias Perong, Ibnu

Photo :
  • Istimewa

Saat ditanya hari kejadian pembunuhan pada Sabtu 27 Agustus 2016, Ibnu memastikan Pegi ada bersamanya. Ia ingat saat itu mengantar Bondol Suharsono ke jalan raya untuk pulang ke Cirebon. “Habis nganter kemudian kita pulang ke bedeng lagi. Malamnya Pegi beli sate, saya beli warteg, kita makan bareng-bareng di bedeng habis itu tidur,” ungkapnya.

Bus Pariwisata di Jawa Barat Diinspeksi di Sejumlah Kawasan Wisata

Ibnu pun siap disumpah dan mempertanggung jawabkan seluruh perkataannya di mata hukum. “Pegi sama saya pulang bareng, sumpah, bener, gak pulang ke Cirebon. Berani sumpah. Saya berani karena Pegi memang ada di Bandung,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title