Gagal Naik Podium di MotoGP Italia 2024, Begini Kata Marc Marquez

Marc Marquez
Sumber :
  • crash.net

VIVA JabarMarc Marquez harus puas finis di posisi keempat dalam MotoGP Italia pada Minggu, 2 Juni 2024 kemarin. Pembalap Grecini Racing itu pun membeberkan alasannya.

Ikuti Perkembangan Euro 2024, Bojan Hodak Setia Dukung Kroasia

Sebenarnya, Marquez sempat memiliki peluang untuk naik podium di balapan yang digelar di Sirkuit Mugello itu.

Akan tetapi, dalam tiga lap tersisa dirinya disalip oleh Enea Bastianini dari posisi empat. Hingga akhirnya Bastianini berhasil finis di posisi kedua, atau di belakang rekan setimnya di Ducati, Bagnaia yang keluar sebagai pemenang.

Ngeri! Pelatih Spanyol Tegaskan Hal Ini Jelang Lawan Italia di Euro 2024

Setelah balapan berakhir, Marc Marquez mengungkapkan bahwa motor yang dikendarainya sudah berpacu dengan baik. Hanya saja Bastianini tampil impresif dan melaju seperti kecepatan roket.

“Hari ini kami punya kecepatan, kami punya kecepatan, Saya ada di sana, selalu berjuang dan dekat dengan pemain utama – Pecco, Martin dan Bastianini. Namun hampir sepanjang balapan saya terjebak di belakang Bastianini," ujar Marquez, dikutip dari situs MotoGP.

Euro 2024: Pelatih Spanyol Sebut Seperti Bercermin Lihat Italia

“Saya mencoba banyak hal berbeda [untuk melewatinya]. Saya mencoba membuka celah, kembali dan mencoba mengendalikan tekanan depan. Tapi ternyata itu tidak mungkin. Lalu saat tersisa 5 lap saya punya peluang kecil di tikungan pertama. Dari titik itu saya berkata 'Oke, sekarang saatnya menangkap Martin'. Dan kami menangkapnya. Tapi Bastianini di dua lap terakhir sungguh luar biasa! Dia sangat cepat!," lanjutnya.

Kemudian, Marquez mengungkapkan soal asap yang keluar dari motornya. Menurut pengakuannya, hal tersebut sudah ditangani oleh timnya.

Halaman Selanjutnya
img_title