Pemda Subang Kurban 5 Ekor Sapi, Disnak Tebar 50 Ribu Kalung Sehat

Petugas memberi simbol kalung sehat ke hewan kurban.
Sumber :

Jabar –Jelang hari raya Idul Adha 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menyiapkan 5 ekor Sapi lokal dan 7 ekor Kambing untuk dikurbankan.

Menelisik Ponpes Mama Pasirnaan, Pondok yang Berdiri Sejak Tahun 1800

"Seperti tahun sebelumnya, di Idul Adha 2024 ini Pemda Subang berkurban 5 ekor Sapi dan 7 ekor Kambing," ujar Kabag Kesra Setda Pemda Subang Saepul Arifin pada Viva Jabar.

Ia menjelaskan, hewan kurban tersebut sejatinya akan di sembelih pada hari Raya Idul Adha, di mana titik penyembelihan masih di bahas di tingkat OPD.

Sambut Idul Adha, Jasa Tirta II Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Sekertaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang, Castim Edi menyebut, ada 50 ribu kalung sehat yang disiapkan untuk menandai hewan ternak yang lolos dalam pemeriksaan kesehatan.

"Petugas kita tengah mengecek kesehatan hewan ternak, ketika lolos pemeriksaan kita tandai dengan kalung sehat," kata Castim.

Nilai Investasi Rp140 Miliar, Perumda TRS Cari Calon Investor Kelola Air Bersih

Menurut Castim, penjualan hewan kurban akan mendongkrak ekonomi penjual ternak. Di mana momen setahun sekali tersebut sangat bermakna bagi masyarakat.

Salah satu pedagang hewan kurban Jaya (54) mengatakan, hewan ternaknya sudah dipesan oleh instansi dan dinas di Kabupaten Subang.

Halaman Selanjutnya
img_title