Cara Dedi Mulyadi Bantu Ungkap Kasus Vina Cirebon Dipuji Pengacara Otto Hasibuan

Dedi Mulyadi dan Otto Hasibuan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pengacara senior Otto Hasibuan mengapresiasi langkah Kang Dedi Mulyadi (KDM) dalam membantu mengungkap kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon.

4 Saksi Dihadirkan dalam Sidang Kasus Terdakwa Adetya Alias Shasa

Menurut Otto, kasus tersebut menjadi viral karena munculnya film ‘Vina’. Pada awalnya ia tak begitu tertarik dengan kasus tersebut apalagi kisah yang diangkat dalam film bergenre horor.

“Tapi ternyata ini trigger. Ternyata ketika kita lihat kasusnya banyak keanehan. Kami berpendapat sesuatu itu muncul karena ada sesuatu hal yang memang tidak kita perkirakan,” ujarnya.

Warga Jawa Barat di London Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar 2024

Maka, kata Otto, Peradi sebagai organisasi para advokat menilai kasus tersebut seperti dark number yang gelap gulita, tidak pernah terungkap apa yang sebenarnya terjadi dan menjadi polemik di tengah masyarakat.

Meski begitu Otto menghormati Keputusan pengadilan yang telah memvonis bersalah delapan orang. Dari hal tersebut pihaknya merasa terpanggil untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi dengan cara yang tidak melawan hukum.

Liga Akbar Cabut BAP Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Diduga Ada Rekayasa Kronologis

“Makanya benar Kang Dedi, dia melakukan penyelidikan semacam detektif swasta tapi in the end dia datang ke Peradi membawa kasus ini, itu angkat jempol kita,” ucap pria yang merupakan Ketua Peradi itu.

Otto menilai KDM sudah tahu di mana ia harus bertindak dan tidak. Maka setelah melakukan serangkaian investigasi KDM membawanya ke Peradi untuk diproses secara hukum.

Halaman Selanjutnya
img_title