Penipuan Bisnis Alat Kesehatan Kedok Pertemanan, Korban Rugi 3,6 Miliar

Ilustrasi Alat Kesehatan
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar - Warga Bandung disebut - sebut menjadi korban penipuan terkait bisnis pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) yang didalangi oleh terduga inisial A.

Warga Bandung Dihebohkan Video Viral Diduga Aliran Sesat

Diketahui, dalam bisnis ini, korban berinsial FHM ini mengalami kerugian hingga Rp3,6 miliar. Awalnya, FHM dan terduga inisial A adalah rekan bisnis dan keduanya pun saling akrab.

Karena menganggap terduga inisial A teman, FHM pun percaya saat inisial A meminta bantuan modal untuk kegiatan proyek pengadaan Alkes. Sesuai kesepakatan, dari modal yang diberikan terdakwa, setiap bulan FHM memperoleh hasil sesuai kesepakatan. 

Kerjasama antara Samsung dengan BRI Hasilkan Keuntungan Ini!

"Tapi, tak berselang lama, hasil yang dijanjikan mulai mandek alias tidak sesuai kesepakatan," ungkap FHM, Senin 17 Juni 2024.

FHM pun merasa curiga terhadap inisial A selaku Direktur PT. Mediasi, lalu dikroscek kebenaran terkait kerjasama dengan pemilik pekerjaan. Hasilnya, ternyata owner tidak pernah menjalin kontrak dengan inisial A. Belakangan diketahui, korban ternyata bukan hanya FHM. inisial A juga menipu korbannya lainnya berinisial H.IR yang merupakan warga Banjarmasin. Adapun uang yang dipinjamkan dan kerugian H.IR diperkirakan mencapai Rp23 miliar.

Inilah Laptop Gaming Terbaik untuk Main Valorant

Ilustrasi Penipuan

Photo :
  • Pinterest
Halaman Selanjutnya
img_title