Isu Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar Dinilai Sebagai Tamparan Buat Prabowo

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Nama Sandiaga Uno akhir-akhir ini muncul dengan isu dipasangkan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Isu Sandiaga Uno sebagai Cawapres Gubernur Jawa Tengah tersebut, dinilai sebagai tamparan keras dua kali lipat buat Prabowo dan Gerindra.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Pengamat politik Ray Rangkuti melihat dinamika politik yang menyajikan isu Sandiaga Uno sebagai Cawapres Ganjar Pranowo sebagai hal yang menarik. Namun, dalam analisanya, Ray Rangkuti menilai sulit bagi Sandiaga untuk maju sebagai Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

"Bagi saya itu sangat sulit, karena sama dengan melukai Gerindra dua kali lipat," kata Ray, dalam Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne yang dikutip pada Selasa, 2 Mei 2023.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Bukan tanpa alasan Ray menyebut hal itu seperti melukai Gerindra atau Prabowo dua kali lipat. Pasalnya, terdapat dua faktor yang menjadi sebab. Pertama, di awal-awal Jokowi menampilkan Prabowo sebagai Capres. Namun, kenyataannya Ganjar Pranowo lah yang didapuk untuk menjadi Capres di Pilpres 2024 mendatang.

Kedua, Sandiaga Uno hengkang dari Partai yang dipimpin Prabowo malah digadang-gadang untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

Lebih lanjut, Ray menilai baik Prabowo maupun Ganjar, berpotensi masuk putaran dua dalam Pilpres semisal 2024 ada tiga poros Capres.

Selanjutnya, menurut Ray, jika Sandiaga Uno benar-benar dipasangkan dengan Ganjar, maka kemungkinan besar Prabowo akan menjadi rival berat bagi mantan anak buahnya itu.

Halaman Selanjutnya
img_title