Partai Buruh Deklarasikan Koalisi Orang Kecil untuk Lawan Koalisi Besar

Said Iqbal
Sumber :

VIVA JabarPartai Buruh mendeklarasikan sebuah koalisi bernama Koalisi Orang Kecil, pada peringatan May Day Fiesta 2023. Melalui koalisi yang dibentuk tersebut, Partai Buruh akan safari politik ke seluruh Indonesia untuk melawan koalisi yang dibentuk partai besar.

Partai Koalisi Perubahan Siap Gabung PDIP Dorong DPR Ajukan Hak Angket

Koalisi Besar adalah wacana yang dibentuk untuk menggabungkan 2 poros koalisi yang ada, yakni Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KKIR diinisiasi oleh Partai Gerindra dan PKB. Sementara KIB terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP. Satu poros koalisi lainnya yakni Koalisi Perubahan yang dibentuk Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS.

"Menyatakan deklarasi Koalisi Orang Kecil untuk melawan koalisi besar, tentang calon presiden (capres)," kata Presiden Partai Buruh, Said Iqbal pada peringatan May Day Fiesta 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, dikutip Selasa 2 Mei 2023.

Jokowi-Surya Paloh Bertemu di Istana, Bentuk Koalisi Baru?

Koalisi Orang Kecil yang digagas Partai Buruh tersebut, akan mengelilingi Indonesia. Untuk memberikan perlawanan politik terhadap koalisi yang dibentuk partai-partai besar.

"Habis May Day, kita akan keliling Indonesia, menggalang Koalisi Orang Kecil, menjegal koalisi besar yang ingin menentukan calon presiden (capres) yang tidak jelas itu, tanpa bertanya pada rakyat," sambungnya.

Anies-Muhaimin Dieliminasi, Partai Buruh Bakal Dukung Prabowo-Gibran atau Ganjar-Mahfud

Selain Koalisi Orang Kecil, Partai Buruh juga mendeklarasikan tuntutan bernama Hostum yang berisi penghapusan outsourcing serta menolak upah murah. Melalui deklarasi itu, Partai Buruh yakin dapat meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

"Pada pertengahan Mei, akan mengajukan Juidical Review dan Presidential Threesold 4 %. Saudara, insya Allah, Partai Buruh menang di 2024," tandas Said Iqbal.

Halaman Selanjutnya
img_title