Menang atas Prabowo dan Anies Baswedan dalam Survei, Ini Komentar Ganjar Pranowo

Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang dinaikkan tugasnya oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sebagai calon Presiden (Capres) 2024 mendatang kerap mengungguli Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dalam survei.

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Diketahui, Ganjar Pranowo, menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan termasuk tiga besar dalam survei yang dilakukan lembaga survei.

Berdasarkan Survei yang dirilis oleh Indikator Politik, Ganjar meraup elektabilitas tertinggi yakni sebesar 33,2 persen. Disusul Prabowo Subianto dengan raihan 30,4 persen, kemudian Anies Baswedan sebesar 21,5 persen.

PPP Bersiap Sambut Safari Politik Prabowo

Kendati demikian, Gubernur Jawa Tengah itu enggan berkomentar banyak soal elektabilitasnya yang kian meroket di atas Prabowo dan Anies. Bahkan, ia hanya merespon dengan singkat.

"Makasih," kata Ganjar saat diminta tanggapan soal perolehan elektabilitas dalam rilis survei Indikator Politik, Senin, 1 Mei 2023.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Sebelumnya, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas capres 2024. Survei terbaru Indikator itu dilakukan pada 11-17 April itu.

Adapun responden yang dilibatkan dalam survei sebanyak 1.220 responden. Survei dilakukan dengan cara wawancara tatap muka oleh pewawancara yang terlatih.

Halaman Selanjutnya
img_title