Diduga, Pelaku Penembakan Kantor MUI Terlibat Aliran Sesat

Kantor MUI Pusat ditembak orang tak dikenal
Sumber :
  • Viva news

VIVA Jabar – Wakil Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengungkapkan bahwa ada indikasi pelaku penembakan kantor MUI, Mustofa terlibat aliran sesat.

MUI Larang Umat Islam Gunakan Produk Israel saat Ramadhan 2024

Mulanya, Anwar Abbas menceritakan detik-detik terjadinya peristiwa penembakan di kantornya. Menurut Anwar, pelaku datang mencari Ketua MUI. Pada saat datang, Mustofa mengaku bahwa dirinya seorang nabi. Berdasarkan hal tersebut, Anwar menduga bahwa Mustofa terlibat aliran sesat.

"Sementara di MUI itu kan sudah ada kriteria, salah satu kriteria dari 10 kriteria, jadi kriteria aliran sesat itu ada 10, salah satunya itu adalah mendakwahkan diri sebagai seorang nabi," kata Anwar Abbas saat wawancara di acara Breaking News tvOne hari ini, Selasa 2 Mei 2023.

Seleb Ini Bongkar Pengalamannya Berobat ke Gus Samsudin, Ternyata...

Menurut Anwar Abbas, kepala kantor MUI menceritakan ketika Mustofa datang dirinya mengaku sebagai nabi. Sebab itulah, kepala kantor MUI tidak mengizinkan pelaku menemui Ketua MUI.

"Jadi kepala kantor saya ini kan seorang sarjana lulusan Al Azhar, jadi dia tahu lah ya, Kalau seandainya ada orang mendakwahkan diri sebagai seorang nabi, berarti tidak sejalan dengan pandangan Majelis Ulama Indonesia. Dengan demikian mungkin saja itu tidak diladeni," ujarnya.

Disebut Otak Konten Aliran Sesat Boleh Tukar Pasangan, Simak Profil Gus Samsudin

Para pimpinan yang ada di MUI, lanjut Anwar Abbas, sebenarnya tidak mengetahui persis peristiwa itu karena sedang menjalankan rapat. Para pimpinan tahu peristiwa itu melalui Kepala Kantor MUI. 

"Tadi kepala kantor yang menceritakan seperti itu, sebenarnya kami nggak tahu kami terkejut aja bahwa ada orang yang mau datang, menemui pimpinan salah seorang ketua yang mendakwahkan diri sebagai nabi," ujarnya.