Dedi Mulyadi Dampingi Keluarga Terpidana Kasus Vina Polisikan 2 Orang Ini

Kang Dedi Mulyadi (KDM)
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar – Mantan Bupati Purwakarta yakni Kang Dedi Mulyadi (KDM) merupakan salah satu sosok yang paling getol mengawal kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon yang terjadi pada 2016 silam.

Dedi Mulyadi Sambangi Kampung Penghasil Padi Organik di Ciamis

Sebagai upaya menguak fakta yang sebenarnya, KDM bersama kuasa hukum tujuh terpidana dalam kasus pembunuhan tersebut mendatangi Mabes Polri pada Rabu, 10 Juli 2024 kemarin.

Kedatangan mereka tidak lain ialah untuk melaporkan dua orang yang diduga telah memberi kesaksian palsu sehingga tujuh orang ditetapkan sebagai tersangka dalam pembunuhan tersebut.

Dedi Mulyadi Bakal Terapkan Sekolah Berbasis Lingkungan di Jawa Barat

KDM mengungkapkan bahwa ia mendampingi keluarga terpidana ke Bareskrim Polri dengan tujuan untuk meninjau ulang kesaksian dua orang yaitu Aep dan Dede.

"Dugaan kesaksian palsu dari Aep dan Dede inilah yang menjadi dasar putusan pengadilan terhadap mereka. Kami bersama tim kuasa hukum dan keluarga terpidana hadir di Bareskrim Polri hari ini untuk melakukan peninjauan ulang terhadap kesaksian tersebut," kata KDM pada Rabu, 10 Juli 2024.

Update Kasus Vina: KDM Dampingi Otto Hasibuan Hadiri Sidang PK, Keluarga Terpidana Punya Harapan

Kang Dedi Mulyadi (KDM)

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, KDM mengungkapkan bahwa salah satu terpidana yaitu Rifaldi atau Ucil sempat mengatakan bahwa mereka ditangkap bukan dalam konteks kasus pembunuhan Vina dan Eky, melainkan karena kasus senjata tajam (Sajam).

Halaman Selanjutnya
img_title