Menteri Bahlil Dianugerahi Kartika Astha Brata Utama dan Alumni Kehormatan dari IPDN

Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVAJabar - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) memberikan penghargaan Bintang Kartika Astha Brata Utama dan gelar alumni kehormatan kepada Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia. Acara penganugerahan ini berlangsung di kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, pada Kamis, 11 Juli 2024. Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Rektor IPDN, Prof. Hadi Prabowo.

Menteri Bahlil : Hilirisasi Jalan Menuju Indonesia Emas

Dalam sambutannya, Prof Hadi menyatakan bahwa penghargaan ini diberikan atas prestasi dan semangat Menteri Bahlil dalam mengkoordinasikan investasi di kementerian teknis serta menciptakan kondisi yang kondusif bagi investasi untuk memajukan perekonomian Indonesia.

“Atas prestasi dan semangat Bapak dalam mewujudkan investasi, menjadi vokal point dalam mengkoordinasikan investasi di kementerian teknis, serta dalam menciptakan kondisi yang kondusif untuk investasi guna memajukan perekonomian, maka pada hari ini IPDN akan menghaturkan penghargaan kepada Bapak berupa Bintang Kartika Astha Brata Utama,” ujar Prof Hadi, dalam keterangannya, Jumat 12 Juli 2024.

Sekda Herman Suryatman Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari IPDN

Prof Hadi berharap, para Praja IPDN dapat mengikuti semangat dan prestasi dari Menteri Bahlil, karena para Praja nantinya akan mewujudkan visi dan cita-cita Indonesia emas.

Menteri Bahlil Dianugerahi Kartika Astha Brata Utama

Photo :
  • Istimewa
Isu Proyek Rempang Diangkat Pada Munas NU: Pendekatan Kekerasan di Rempang Harus Dihentikan

Proses pemberian penghargaan tersebut diiringi oleh kuliah umum yang disampaikan Bahlil dengan tema “Kepemimpinan Transformasional dan Strategi Hilirisasi Nasional menuju Indonesia Emas 2045.” Total Praja yang hadir secara fisik pada kuliah umum tersebut sebanyak 2.478 orang dengan rincian Praja Utama sebanyak 1.079 orang, Praja Madya 863 orang, serta Praja Pratama 536 orang. Di samping itu, hadir pula Praja yang hadir secara daring melalui zoom sebanyak 1.483 Praja yang terdiri dari Kampus Jakarta sebanyak 255 orang, Kampus Daerah Sumatera Barat 248 orang, Kampus Daerah Kalimantan Barat  255 orang, Kampus Daerah Sulawesi Utara 115 orang, Kampus Daerah Sulawesi Selatan 250 orang, Kampus Daerah Nusa Tenggara Barat 231 orang, serta Kampus Daerah Papua 129 orang.

Halaman Selanjutnya
img_title