Pos Indonesia Kirim Patung Garuda Take Off ke IKN Nusantara Karya Nyoman Nuarta

Plat Garuda Take Off Bandara VVIP IKN Nusantara
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - Pos Indonesia (Persero) atau PosIND kembali mendapatkan kepercayaan dari PT Siluet Nyoman NuArta untuk mengantarkan material logistik berupa Patung atau Tugu Garuda Take Off dari Bandung menuju Ibu Kota Nusantara (IKN). Patung Garuda Take Off ini nantinya akan menjadi ikon di Bandara VVIP IKN Nusantara.

8 Srikandi PosIND Raih Penghargaan Kartini Humas Indonesia

Pengiriman material logistik ini merupakan kelanjutan dari kerjasama sebelumnya antara Pos Indonesia dan PT Siluet Nyoman NuArta dalam mengantarkan bilah selubung Garuda untuk pembangunan Istana Negara di IKN.

"Kami bangga dipercaya kembali oleh PT Siluet Nyoman NuArta untuk mengantarkan Patung Garuda Take Off ini. Kepercayaan ini merupakan bukti komitmen Pos Indonesia dalam mendukung pembangunan IKN dan memajukan industri kreatif Indonesia," ujar Direktur Business Development & Portfolio Management Pos Indonesia, Prasabri Pesti, Jumat 12 Juli 2024.

TMII dan Pos Indonesia Perkuat Pengembangan Museum Prangko

Plat Garuda Take Off Bandara VVIP IKN Nusantara

Photo :
  • Istimewa

Patung Garuda Take Off memiliki dimensi panjang 27 meter, lebar 11 meter, dan tinggi 20 meter. Patung ini terbuat dari material baja dan kuningan dengan berat total mencapai 300 ton. Pengiriman Patung Garuda Take Off ini dilakukan dengan menggunakan 12 Truk Tronton Wing Box. Diperkirakan seluruh proses pengiriman akan selesai pada tanggal 12 Juli 2024.

Penerapan Teknologi Robot di Pos Indonesia Dimulai, Sektor Ini Yang Diotomasi

"Kami optimis Patung Garuda Take Off ini dapat diantarkan tepat waktu dan dalam kondisi yang baik. Kami telah menyiapkan tim yang berpengalaman dan armada yang handal untuk memastikan kelancaran proses pengiriman," tambah Prasabri.

Halaman Selanjutnya
img_title