Hadapi Pilpres 2024, Airlangga Beri Sinyal 'KIB-KKIR Melebur'

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartanto
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Partai Golongan Karya (Golkar) memberi isyarat untuk membangun koalisi besar dari 2 koalisi yang terbangun di kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Kedua koalisi itu, KIB dan KKIR. Bahkan, terhadap koalisi lainnya pun tetap membangun komunikasi politik.

Politisi Muda Golkar Ini Didorong Jadi Calon Bupati Bandung

Hal itu dikatakan Ketum Golkar Airlangga Hartanto di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (3/5/2023) sebagaimana diberitakan viva.co.id

"Kami bicara koalisi besar. Jadi, ada KIB (Koalisi Indonesia Bersatu), ada Koalisi KIR (Kebangkitan Indonesia Raya), ada yang lain," kata Airlangga usai rapat terbatas bersama Presiden guna membahas optimalisasi kebijakan perdagangan karbon.

Diguyur Anggaran Rp54,9 Miliar, Berikut Tokoh yang Santer Nyalon Bupati Subang

Airlangga mengibaratkan koalisi partai bak sebuah perusahaan yang ingin mendaftarkan diri di bursa saham. Ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar terdaftar.

"Ada pajaknya harus clearence, harus punya dana, kan gitu; baru bisa listing, baru masuk bursa," seloroh Airlangga.

Menjelang Pilkada 2024, PAN Subang Daur Ulang Strategi Politik

Siang tadi, Airlangga dijadwalkan bertemu Ketum PKB. Pertemuan akan berlangsung di Plataran Senayan, Jakarta. Ia menyebutkan, pertemuan dalam rangka halal bi halal. 

Untuk diketahui, pendaftaran bakal Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024, menurut jadwal tahapan KPU ialah pada tanggal 19 Oktober - 25 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title