Wacana Lebur KIB-KKIR, Airlangga: Butuh Inti Motor Penggerak

Airlangga Hartanto - Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Ide pembentukan Koalisi Besar terus mengalir. Pertemuan Kedua Ketum, Partai Golkar dan PKB sebagai langkah awal pembentukan Koalisi Besar itu.

Politisi Muda Golkar Ini Didorong Jadi Calon Bupati Bandung

Dikatakan Airlangga bahwa ide pembentukan Koalisi Besar, bertujuan untuk menghasilkan kerja sama politik yang nantinya akan melanjutkan keberhasilan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Golkar dan PKB, kata Airlangga, merupakan motor penggerak pembentukan Koalisi Besar. Masing-masing Ketum akan menjalankan tugasnya untuk membangun komunikasi dengan parpol lain.

Diguyur Anggaran Rp54,9 Miliar, Berikut Tokoh yang Santer Nyalon Bupati Subang

"Jadi artinya masing-masing akan terus bergerak dan berkomunikasi dengan partai lain agar koalisi besar tetap (terwujud), tapi intinya itu adalah Golkar dan PKB," tutur Airlangga di Komplek Gelora Bung Karno. 

"Jadi KIB, KKIR ini sudah berbicara panjang lebar, tinggi rendah, dalam, tetapi kita juga putuskan bahwa ini butuh core, butuh inti motor penggerak dan hari ini dalam silaturahmi. Dan alhamdulillah kami akan dorong Golkar dan PKB menjadi koalisi intinya," pungkasnya.

Menjelang Pilkada 2024, PAN Subang Daur Ulang Strategi Politik

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar menunjuk fungsionaris partai Nusron Wahid sebagai tim pemenangan pembentukan Koalisi Besar. Dan, PKB menunjuk Faisol Wahid. 

Cak Imin, panggilan akrab Ketum PKB, menerangkan, pertemuannya dengan Partai Golkar merupakan bentuk sinergi untuk menyongsong Pemilu 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title