Strategi Investasi Untung Miliaran dengan Modal Pas-pasan, Cocok Untuk Pemula

Ilustrasi Keuangan
Sumber :
  • Pinterest

VIVAJabar – Tidak memiliki modal besar kerap menjadi alasan seseorang untuk tidak melakukan investasi. Terlebih bagi mereka yang memiliki gaji UMR dan memandang gaji tersebut hanya bisa mencukupi kebutuh sehari-hari.

Rahasia Sukses Investasi Crypto: Ini Cara Mudahnya untuk Pemula

Akan tetapi, kini berinvestasi tidak memerlukan uang banyak. Dengan modal kecil pun kita bisa berinvestasi dimana dari investasi itu kita bisa memetik keuntungan. Catatannya, kita perlu memakai strategi yang tepat.

Berikut ini beberapa strategi berinvestasi dengan gaji UMR yang bisa kita coba sehingga uang yang kita investasikan bisa berkembang dan bertambah:

Mau Kaya dari Crypto? Ini 7 Tips Investasi untuk Pemula

1. Menyusun Anggaran Bulanan

Langkah pertama untuk memulai investasi dari gaji UMR tentu saja kita harus mengetahui berapa pendapatan kita dan berapa pengeluaran kita untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama satu bulan.

Cara Cerdas Investasi Crypto 2024: Hindari Kesalahan Fatal

Setelah mengetahui jumlah pemasukan dan pengeluaran, kita bisa membuat rencana anggaran sesuai dengan kebutuhan, sehingga kita dapat menyisihkan sejumlah uang untuk berinvestasi. Pembagian anggaran paling sederhana ialah sebagai berikut:

50% untuk kebutuhan pokok, seperti kebutuhan harian bahkan untuk orang tua kita.

Halaman Selanjutnya
img_title