Kabar Gembira! Pemerintah Bagikan Bantuan Ratusan Ribu Rupiah untuk Anak SD, Cek Selengkapnya

Ilustrasi Siswa SD
Sumber :

VIVAJabar – Pemerintah Republik Indonesia tidak main-main dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Tanah Air. Banyak jenis program bantuan sosial (bansos) digulirkan untuk tujuan tersebut.

Siapa Saja yang Berhak Dapat Bansos Oktober 2024?

Salah satu program bansos yang diluncurkan ialah Program Keluarga Harapan (PKH). Melalui PKH pemerintah membagikan bantuan uang tunai untuk beberapa kategori penerima manfaat, termasuk anak usia sekolah dasar (SD).

Sebagai informasi, PKH adalah program pemberian bantuan sosial berupa uang tunai kepada keluarga miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Program ini juga ditujukan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan sejak tahun 2007.

Cara Daftar Bansos PKH Online: Panduan Lengkap untuk Pemula

PKH menyasar keluarga prasejahtera terutama ibu hamil dan anak-anak untuk memiliki akses terhadap layanan kesehatan serta pendidikan yang tersedia. Kabar baiknya, kini anak usia SD pun bisa mendapatkan bantuan PKH.

Program ini juga diperuntukkan kepada penyandang disabilitas dan lansia dengan mempertahankan kesejahteraan sesuai amanah undang-undang dan Nawacita Presiden RI.

Alhamdulillah! Namamu Terdaftar sebagai Penerima Bansos PKH Oktober 2024? Cek Sekarang!

Menariknya, bantuan PKH bisa cair melalui dompet digital DANA. Pengguna e-wallet tersebut yang terdaftar sebagai penerima manfaat PKH bisa langsung menikmatinya lewat aplikasi DANA yang mereka miliki.

Berikut ini adalah jumlah nominal bantuan PKH yang akan diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan uang tunai tersebut:

Halaman Selanjutnya
img_title