Kasus Covid-19 Naik Usai Libur Lebaran, Dinkes Jabar Imbau Masyarakat Taat Prokes

Vaksinasi Covid-19
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Tingginya mobilitas masyarakat pada momen lebaran, mengakibatkan kasus Covid-19 meningkat setelahnya. Hal tersebut dikonfirmasi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Nina Susana Dewi.

Kurang Sosialisasi, 8 Warga Subang Meninggal karena DBD

“Benar terjadi peningkatan kasus di Jawa Barat. Berdasarkan data NAR Allrecord pada tgl 3 Mei 23 kasus positif Covid 19 sebanyak 631 kasus,” katanya di Kota Bandung, Kamis (4/5/2023).

Meningkatnya kasus kenaikan Covid-19, ia dan pihaknya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan dan daya tahan imunitas.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

“Masyarakat harus taat prokes dan menjaga pola makan serta pola hidup sehat sehingga tubuh kuat melawan virus yang masuk kedalam tubuh,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Rochady mengtakan banyaknya kasus bukan berarti tidak ada herd imunity.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

“Saat ini kasus banyak namun kekebalan dan daya tahan tubuh masyarakat juga sudah semakin baik terlihat dari kemampuan tubuh untuk melawan virus tersebut sehingga gejalanya tidak terlalu berat seperti diawal kasus Covid 19,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan tren kasus saat ini mengalami peningkatan jika dibandingkan 14 hari lalu pada 20 April dengan kasus sebanyak 200. Sementara per 3 Mei, kasus meningkat menjadi 631 kasus.

Halaman Selanjutnya
img_title