Airsoft Gun yang Dipakai David Todong Sopir Taksi Hasil Beli Rp3,5 Juta, Bonus Pelat Palsu Polri

Pria yang viral memukul dan menodongkan pistol ke sopir taksi online
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Jabar – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa senjata airsoft gun yang digunakan oleh David Yulianto (32) dibeli dari seseorang berinisial E dengan harga Rp 3,5 juta.

Reward Eksklusif Free Fire Hari Ini! Kode Redeem FF 24 April 2024 Telah Tersedia

David Yulianto merupakan pelaku koboi todong senjata ke sopir taksi online di Tol Dalam Kota kawasan Tomang, Jakarta Barat.

"Yang bersangkutan (David) menyampaikan sekira bulan 4 atau 5 tahun 2022 membeli beserta card dengan harga Rp3,5 juta," ujar Kombes Pol Trunoyudo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat, 5 Mei 2023.

Garena Free Fire Hadirkan Kode Redeem FF Gratis Hari Ini: Dapatkan Hadiah Eksklusif!

Kemudian, pelat dinas Polri 10011-VII palsu yang dipakai pada kendaraan sedan Mazda milik David juga diperoleh dari E. Ternyata pelat dinas tersebut merupakan bonus atau dibuatkan secara cuma-cuma usai membeli senjata airsoft gun.

"Tidak dijualbelikan tetapi dibuatkan kemudian diberikan dan digunakan pelaku," kata dia.

Klaim Kode Redeem FF Hari Ini 21 April 2024, Dapatkan Skin, Senjata dan Voucher Gratis Free Fire!

David Yulianto ditangkap jajaran Polda Metro Jaya dan gabungan Polres Metro Jakarta Barat hari ini di Apartmen M Town, Serpong, Kabupaten Tangerang. Saat ini, kata Trunoyudo, penyidik telah menetapkan David sebagai tersangka. Ia dijerat dengan Pasal 352 Juncto Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 1 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang pengendara mobil berpelat dinas Polri mengamuk di dekat Tol Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Kamis, 4 Mei 2023. Pengendara mobil itu bahkan sempat memaki dan memukul seorang pengemudi taksi online bernama Hendra (40).

Halaman Selanjutnya
img_title