Dedi Mulyadi Kans Kuat Menang di Pilgub Jabar, Pakar : Politisi Lain Kalah Start,,

Paslon Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan di Pilgub Jabar 2024
Sumber :
  • VIVA Jabar

Jabar, VIVA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jabar 2024, Dedi MulyadiErwan Setiawan dinilai menjadi salahsatu kandidat yang matang dan kuat dari sisi dukungan politik dibandingkan kandidat lainnya. Dengan dukungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan sembilan partai non parlemen, pasangan ini mengunci kans kemenangan mutlak di Pilkada Jabar 2024.

Dedi Mulyadi Kunjungi KUA, Bantu Nessa Salsa yang Dinikahi Pria Penyuka Sesama Jenis

Direktur Riset Indonesian Political Studies (IPS), Arman Salam menjelaskan, sejumlah faktor yang menguatkan kans tersebut adalah rutinitas aktifitasnya sebelum tahapan Pilkada yang tidak dilakukan kebanyakan politisi lainnya. 

“Kalau bicara siapa yang lebih serius dan lebih siap, ya Kang Dedi. Dia bukan calon yang tiba - tiba muncul, tapi sudah dari jauh hari dirinya memang mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon gubernur,” katanya, Rabu 28 Agustus 2024.

Hasil Survei: Anne Ratna di Pilkada Purwakarta Tenggelam, Duet Om Zen Melesat

Menurutnya, Kang Dedi Mulyadi bukan hanya lebih siap untuk maju, tapi juga lebih siap dari sisi konsep kepemimpinan yang dibuat sebelumnya tentang bagaimana membangun Jawa Barat. Terutama, membangun dengan sentuhan yang berakar pada tradisi kuat kesundaan. Arman membandingkan dengan kandidat lain seperti Ilham Habibie yang didukung Nasdem dan bahkan Ahmad Syaikhu dari PKS. Jika benar akhirnya maju dan mendaftar, keduanya termasuk kandidat yang muncul tiba-tiba. 

Paslon Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan di Pilgub Jabar 2024

Photo :
  • VIVA Jabar
Bongkar Fakta: KDM Jadi Saksi Pernikahan Nessa Salsa dengan Pria Penyuka Sesama Jenis

Meskipun, kata Arman, poin utamanya bukan disitu. Tapi, dengan majunya mereka terkesan sangat kuat seperti dipaksakan. “Saya tidak tahu, apa konsep Ilham membangun Jawa Barat? Mungkin dia akan lebih membumi jika maju sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title