Resmi, Stasiun Tegalluar Summarecon Jadi Nama Baru Stasiun Kereta Cepat Whoosh

Peresmian Nama Stasiun Kereta Cepat Whoosh
Sumber :
  • Tim VIVA Jabar

Jabar, VIVA – Stasiun Kereta Cepat Whoosh di Tegalluar Bandung kini memiliki nama baru, yaitu “Stasiun Tegalluar Summarecon”. Pemberian nama ini merupakan hasil kesepakatan dalam kerjasama antara PT KCIC dengan PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon).

'Whoosh' Resmi Jadi Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung Setelah Sebelumnya 'Red Komodo', Banjir Kritik

Penggunaan nama akan diterapkan pada penunjuk arah di stasiun, penamaan stasiun, dan jenis media lainnya pada stasiun termasuk in-station announcement.

Peresmian Hak Penamaan Stasiun Tegalluar Summarecon berlangsung pada hari Rabu, 28 Agustus 2024 di Stasiun Tegalluar Summarecon, Bandung. 

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Depo Kereta Cepat di Tegalluar

Kerja sama hak penamaan eksklusif ini merupakan yang pertama kali diterapkan oleh KCIC untuk Stasiun Kereta Cepat Whoosh yang dioperasikan secara komersil sejak 17 Oktober 2023. Melalui kerja sama naming rights, Summarecon dan KCIC akan semakin erat bekerjasama, sehingga kedua pihak mendapatkan dampak positif dari penamaan tersebut.

Kerja sama KCIC dengan Summarecon sebelumnya sudah terjalin sejak 2023 untuk pengembangan fasilitas dan layanan bagi pengguna Kereta Cepat Whoosh.

Bey Optimistis Kereta Cepat Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jabar

Tak hanya itu, sekarang semakin mudah mengakses Stasiun Tegalluar Summarecon dengan hadirnya jalan penghubung Jembatan Cibiru Hilir dan berbagai jenis transportasi lanjutan mulai dari taksi maupun shuttle bus Summarecon dengan rute Stasiun Tegalluar Summarecon – Summarecon Mall Bandung dengan waktu tempuh hanya 10 menit saja.

Peresmian Nama Stasiun Kereta Cepat Whoosh

Photo :
  • Tim VIVA Jabar
Halaman Selanjutnya
img_title