Ini Skema Kloter Jemaah Haji Pemberangkatan Melalui Kertajati

Direktur Layanan Haji dalam Negeri Saiful Mujab
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Tahun 2023 adalah kali pertama dibukanya Embarkasi Kertajati, Majalengka. Jemaah akan berangkat dari Asrama Haji Indramayu dan terbang melalui Bandara Kertajati dengan maskapai Saudia Airlines. 

14 Kasus Pencabulan, Aktivis Sebut Disdik Subang Tidak Bekerja

Hal itu disampaikan Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama, Saiful Mujab saat monitoring di Asrama Haji Indramayu pada Jum'at (5/5/2023) lalu.

"Asrama haji Indramayu dan Bandara Kertajati siap layani 8.968 jemaah haji," kata Ia.

Kuliner Terlupakan: 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Hampir Punah

Sebelumnya diberitakan, pihaknya telah menyiapkan SOP layanan di embarkasi melalui penerapan One Stop Service atau layanan satu pintu

"Layanan untuk jemaah lansia didahulukan agar jemaah bisa segera dapat beristirahat. Kita juga ada tambahan petugas untuk melayani jemaah lansia," sambungnya.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Sementara, Kanwil Kemenag Jawa Barat Ajam Mustajam menambahkan, ada 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Sebanyak 30.235 jemaah berasal dari 20 Kabupaten/Kota akan berangkat dari Embarkasi Bekasi. Mereka terbagi dalam 72 kelompok terbang (kloter).

Di Indramayu, lanjut Ajam, terbagi dalam 24 kloter. Mereka berasal dari Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Subang serta Kab Sumedang.

Halaman Selanjutnya
img_title