Berangkat 24 Mei, Berikut Pesan Kemenkes RI Ke Calon Jamaah Haji

Sosialisasi Kesehatan Calon Jamaah Haji 2023 Bantul Yogyakarta
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI turut menyampaikan kepeduliannya terhadap ratusan ribu jamaah haji. Kemenkes RI juga menyiapkan perbekalan sektor kesehatan bagi mereka.

Cristiano Ronaldo Menang Gugatan, Juventus Wajib Bayar Sisa Gaji Rp167 Miliar

Dilansir viva.co.id pemberangkatan dijadwalkan tanggal 24 Mei 2023 mendatang. Kemenkes mengimbau, meski COVID-19 tidak lagi berstatus darurat kesehatan global, namun bahaya virus ini masih mengintai dan cenderung mengalami peningkatan pada beberapa pekan terakhir.

Olehnya, Kemenkes meminta agar para calon jamaah haji tetap menjaga stamina kesehatan dan memenuhi persyaratan sebelum pemberangkatan.

Pemerintah RI Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Imbauan itu disampaikan dalam acara pra pemberangkatan dimana Kemenkes menggelar Sosialisasi Kesehatan Haji Masa Pandemi.

Sosialisasi tersebut sudah berlangsung sejak April 2023 di 5 Kabupaten yakni Kabupaten Cirebon, Kabupaten Pelelawan, Kabupaten Kudus, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Pacitan.

Ramalan Zodiak Hari Ini 9 April 2024: Asmara, Karier dan Kesehatan

Dijelaskan, penyelenggaraan Sosialisasi merupakan kerjasama Pusat Kesehatan Haji Kemenkes RI, Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Dinkes Provinsi serta Daerah (Kabupaten/Kota).

"Persiapan kesehatan harus sudah dilakukan mulai saat ini oleh seluruh jamaah haji bukan hanya untuk jemaah lanjut usia, memgingat ibadah haji identik dengan ibadah fisik," jelas Kepala Pusat (Kapus) Kesehatan Haji Kemenkes Liliek Marhaendro Susilo pada Sosialisasi Kesehatan Haji Masa Pandemi di Kabupaten Bantul, Yogyakarta (6/5/2023) lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title