Biaya Pemeliharaan Capai Rp.2,5 Miliar, Warga: Masih Banyak PJU Tak Berfungsi

Dishub Subang Lakukan Perbaikan PJU
Sumber :
  • Tim VIVA Jabar

Jabar, VIVA – Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Subang menegaskan pihaknya sedang menggarap perbaikan pada 2500 Penerangan Jalan Umum (PJU) dari total 7000 PJU yang ada saat ini.

Klaim Punya Jurus Pamungkas, PAN Subang Nyatakan All Out Menangkan Jimat Aku

Pihak Dishub mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan terhadap PJU yang berada di jalur lintas, protokol hingga desa tersebut adalah perbaikan, serta tidak ada pengadaan PJU baru ditahun 2024-2025 ini.

"Dari 7200 PJU di Kabupaten Subang, kita hanya bisa melakukan perbaikan di 2500 PJU karena keterbatasan anggaran di APBD," ujar Kasubag Perencanaan Dinas Perhubungan Kabupaten Subang Subhan Drajat pada Viva Jabar pada Rabu, 25 September 2024.

Keuntungan Capai Rp35 Juta Per Bulan, Polres Subang Tangkap Tangan Pelaku Penyuntikan Gas Melon

Subhan menyatakan,anggaran untuk perbaikan PJU tersebut mencapai Rp2,5 miliar, mulai dari perbaikan lampu, peralatan dan lainnya. Biaya tersebut kata dia sudah termasuk garansi selama 3 tahun dari pihak penyedia.

"Saat ini kan sudah memasuki musim penghujan, makanya kita kebut perbaikan PJU nya," katanya.

Dianggap Hina Kebudayaan Sunda, LAK Galuh Pakuan Ancam Kerahkan Massa Kepung Pengelola TWA Tangkuban

Ia meyakini, perbaikan PJU yang dilakukan masih jauh dari kata ideal, namun pihaknya berupaya untuk mengusulkan pengadaan PJU baru di Musrenbang kabupaten Subang tahun depan.

Anggaran yang harus disiapkan pun terbilang fantastis, mencapai Rp4,8 miliar untuk pemasangan PJU baru.

Halaman Selanjutnya
img_title