AKBP Achiruddin Sebut Paman Ken Admiral adalah Polisi Berpangkat Kombes

AKBP Achiruddin Hasibuan
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarAKBP Achiruddin Hasibuan membeberkan bahwa Ken Admiral korban penganiayaan yang dilakukan oleh anaknya Aditya Hasibuan merupakan keponakan seorang Anggota Polri. Paman Ken Admiral, menurut Achiruddin adalah seorang perwira polisi bernama Pariadi berpangkat Komisaris Besar Polisi atau Kombes Pol.

Beraksi di Jalan Tol, 3 Warga Purwakarta Ditangkap Polisi

"Iya memang (korban keponakan anggota Polri). Si Ken itu adalah ponakan pak Edi Pariadi, Kombes Pol sekarang sedang mengikuti pendidikan di Sespimti," kata AKBP Achiruddin Hasibuan kepada wartawan, usai menjalani rekontruksi di Mako Polda Sumut, Senin petang, 8 Mei 2023.

Selain itu, mantan Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut itu, juga mengungkapkan sejumlah saksi atau teman-teman korban, adalah anak perwira menengah polisi.

Segerombolan Anggota Pemuda Pancasila Ngamuk di Kantor Leasing, Berujung Ditelanjangi Polisi

"Si kazmal itu anak dari bapak Kombes Pol Hendra Salipu Dansat Brimob Polda Kepri yang sekarang sedang mengikuti pendidikan di Sespimti. Si Rio ngakunya, tapi saya tidak tahu. Mengaku anak Kombes Pol Misbahul Munawir Dir Samapta Polda Aceh," sebut AKBP Achiruddin.

AKBP Achiruddin mengungkapkan atas kasus ini, sudah mencoba menjalin komunikasi dengan paman korban, yang polisi tersebut melalui pesan singkat WhatsApp. Namun, tidak mendapatkan respon yang baik.

Tertangkap Basah Saat Curi Motor, Dua Mahasiswa Asal Indramayu Dikormas Warga

"Makanya, saya bilang nak kita semua sama-sama keluarga polisi. Itu yang saya bilang dan sangat-sangat sedih ya. Anak orang bisa kita damaikan, anak sendiri gak bisa," jelas AKBP Achiruddin.

Diberitakan sebelumnya, tersangka AKBP Achiruddin bersama anaknya, Aditya Hasibuan melakukan sebanyak 27 adegan dalam rekontruksi kasus penganiayaan terhadap seorang mahasiswa, bernama Ken Admiral, di rumah tersangka di jalan Guru Sinumba, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Kamis 22 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title