Lapangan Kerja Bakal Bertambah Berkat Investasi New Balance

Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pada tanggal 8-9 Mei 2023 telah berlangsung kegiatan New Balance Materials Summit. Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan New Balance, pemilik/pimpinan Perusahaan alas kaki New Balance di Indonesia, Vietnam, dan China, serta supplier berbagai material di Indonesia, Vietnam, China, Amerika Serikat, Korea Selatan, Taiwan, Jerman, dll.

Ide Bisnis Modal Kecil, Untung Besar: Mulai Sukses dari Investasi Minimal

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia pada tgl 8 Mei 2023 dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan pada tgl 9 Mei 2023.

Tujuan kehadiran Menteri Investasi RI dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI yaitu menambah keyakinan kepada para investor luar negeri, yang sedang menunggu kepastian dari suasana di Indonesia menjelang tahun politik 2024 agar para investor dapat memasukkan investasi di dalam lingkungan ekonomi kondusif.

Kucurkan Ratusan Miliar Rupiah, Kalla Grup Bangun Apartemen dan Taman Wisata di Patimban

Hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Director of Materials Asia New Balance, Vik Saran.

"Saya pikir bagi para investor bimbang yang terus menunggu kepastian setelah pemilu, pertanyaan besarnya adalah apakah kebijakan (UU Ciptaker) akan berlanjut setelah pemilu dan pertanyaan itu sudah terjawab dengan baik sekali oleh Pak Menteri Luhut hari ini didukung dengan data sebagai bukti. Jika ada sesuatu yang sudah bagus, tidak usah diperbaiki, itu sudah benar. Jadi saya pikir para investor sudah mendapatkan jawabannya hari ini," kata Vik Saran.

Begini Sikap Apindo Jabar Soal Tuntutan Serikat Terkait Upah dengan Masa Kerja 1 Tahun atau Lebih

New Balance, perusahaan brand alas kaki internasional asal Boston USA, akan menambah satu pabrik baru di Cirebon yang ditargetkan mulai berproduksi pada Agustus 2023 dan juga akan ada penambahan kapasitas di pabrik yang berada di Majalengka.

Ketua Apindo Jawa Barat, Ning Wahyu, menyambut baik rencana ekspansi dan penambahan investasi New Balance di Indonesia yang utamanya ada di Jawa Barat dan menyampaikan bahwa hal ini akan memberikan kesempatan besar bagi pengusaha lokal untuk membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title