Sehatkan Generasi Bangsa, Bio Farma Wujudkan Komitmen Melalui Imunisasi

Imunisasi oral
Sumber :
  • alodokter.com

VIVA Jabar – Dalam rangka memperingati Pekan Imunisasi Dunia 2023, Bio Farma bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Gebyar Imunisasi Dunia. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Pusat Bio Farma Jl. Pasteur No. 28, Bandung pada Sabtu, 13 Mei 2023 kemarin.

Lakukan Asistensi Sertifikasi Halal, Bio Farma Dapat Apresiasi dari YPM Salman ITB

Kegiatan Gebyar Pekan Imunisasi Dunia Provinsi Jawa Barat bertajuk "Ayo Lindungi Diri, Keluarga dan Masyarakat dengan Imunisasi Lengkap" itu dihadiri oleh Direktur Operasi Bio Farma, Rahman Roestan, Ketua Tim Kerja 4 Kemenkes RI dr. Lily Banonah Rivai, M.Epid, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Jawa Barat yang diwakili dr. Rochady Hendra Setya Wibawa, SpOG, M.Kes,  Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Barat, Drs. Barnas Ajidin, MM, MMPD, K dan perwakilan WHO Internasional Konsultan dr. Javvad Suri.

Rahman Roestan selaku Direktur Operasi Bio Farma menyampaikan bahwa demi menyehatkan Generasi Bangsa, Bio Farma akan terus berkomitmen untuk hadir dan senantiasa berinovasi untuk menyediakan produk - produk kesehatan.

Ramadan Berkah, Bio Farma Gelar Pasar Murah di Bogor

“130 tahun lebih Bio Farma telah menjadi produsen vaksin bagi Indonesia dan dunia, berbagai jenis vaksin diproduksi dan didistribusikan sebagai bukti komitmen Bio Farma dalam menyehatkan generasi bangsa. Bio Farma selama ini menjadi produsen vaksin, bukan hanya memenuhi kebutuhan Jawa Barat saja tetapi juga Indonesia untuk memenuhi program imunisasi dasar. Bio Farma juga tentunya sudah diakui oleh Badan Kesehatan Dunia, oleh karena itu kita bisa mendistribusikan vaksin kita ke lebih 150 negara.”, ungkap Rahman.

Selanjutnya, Rahman mengungkapkan 70% kebutuhan vaksin polio oral sedunia disediakan dari Bandung. Tentunya, menurut Rahman, hal itu menjadi kebanggaan tersendiri serta menjadi bukti dari komitmen Bio Farma untuk menyehatkan Generasi Bangsa bahkan Dunia.

Baru! Komjen Dharma Pongrekun Ungkap Tujuan Covid-19 Diciptakan

”Ada vaksin polio oral yang menjadi program imunisasi dunia, 70% kebutuhan dunia di-supply dari Bandung. Tentunya ini menjadi kebanggaan dari bukti komitmen Bio Farma dalam berinovasi dan menyehatkan generasi bangsa bahkan dunia ” tambahnya.

Sementara Ketua tim kerja 4 Kemenkes RI dr. Lily Banonah Rivai, M.Epid mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung program imunisasi.

Halaman Selanjutnya
img_title