Dukung Industri Ritel, Ninja Xpress Luncurkan Layanan B2BR
VIVAJabar – Ninja Xpress kini menghadirkan layanan Ninja Business to Business Restock (B2BR) khususnya bagi korporasi di Jawa Barat yang merupakan bagian dari upaya Ninja Xpress melalui semangat Rekalibrasi pada ulang tahun ke-9.
Layanan ini merupakan wujud dukungan terhadap industri ritel di berbagai daerah di seluruh Indonesia termasuk di daerah berkembang sebagai Provinsi Jawa Barat.
Menurut Open Data Jabar pada tahun 2023, jumlah UMKM di Jawa Barat mencapai 7.055.660. Angka tersebut meningkat 5,83 persen dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, Pemda Prov Jabar selalu memberikan dukungan
penuh dalam bentuk kebijakan, fasilitasi, dan akses pembiayaan untuk memperkuat UMKM di Jabar agar dapat bersaing di tingkat nasional dan global.
Sejalan dengan semangat tersebut, dengan semangat Rekalibrasi, Ninja Xpress menghadirkan transformasi model bisnis Business to Business (B2B) yang memfokuskan kembali fokus bisnis pada efisiensi operasional untuk mendukung pengelolaan dan pengiriman stok para pelaku bisnis UKM di Bandung.
Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress menjelaskan "Setiap daerah di Indonesia memiliki keunggulan dan potensinya masing-masing. Di Jawa Barat, khususnya Bandung, kota kembang dengan pesona yang tak pernah luntur, juga dikenal sebagai surganya UMKM. Ribuan UMKM bermunculan di berbagai sudut kota, menawarkan produk dan jasa yang beragam.
Mulai dari kuliner legendaris hingga produk kreatif yang unik, UMKM Bandung telah berhasil memikat hati masyarakat. Menangkap potensi tersebut, Ninja Xpress melalui fasilitas Ninja B2BR hadir untuk menyediakan layanan supply chain management yang dirancang khusus mendukung supply chain management UKM di Bandung, khususnya ritel Fashion, Kecantikan, hingga Food & Beverages sehingga mereka dapat lebih efektif memenuhi kebutuhan para konsumen.
Dengan tagline Antaran Praktis dan Ekonomis, Layanan Ninja B2BR diharapkan dapat membantu pelaku bisnis di Jawa Barat dalam mengelola manajemen rantai pasok mereka dengan lebih baik, menyediakan solusi logistik yang sesuai dengan skala dan kebutuhan masing-masing bisnis. Dengan demikian, Ninja Xpress tidak hanya menjadi mitra logistik.
Partner strategis dalam mendukung keberlanjutan bisnis di Bandung. Hal tersebut didukung dengan fitur utama yaitu Pengantaran Multi-Parcel hanya dengan satu airwaybill atau satu bukti cetak dokumen terkait dengan pengiriman barang melalui udara, Pengembalian Delivery Order (DO) yang tidak dipungut biaya tambahan, Layanan Full truck Load (FTL) yang bisa melakukan pengantaran di lebih dari satu titik dan Harga yang kompetitif dengan SLA hingga 99.5 persen.
Shipper story: Kartika Sari
Salah satu Shipper atau mitra korporasi Ninja Xpress yang telah memanfaatkan fasilitas Ninja B2BR di Jawa Barat adalah brand makanan yang menjadi icon kota Bandung, yaitu Kartika Sari.
Kartika Sari adalah produsen makanan segar yang berbasis di Bandung, berdiri sejak tahun 1974, Kartika Sari terkenal dengan berbagai kue khas yang fresh from the oven. Dengan komitmen untuk memberikan produk berkualitas tinggi, Kartika Sari telah menjadi pilihan utama bagi pecinta kuliner, terutama bagi mereka yang menginginkan kue yang selalu dihidangkan dalam keadaan fresh.
Satyabudi, Operation Manager di Kartika Sari, menjelaskan bahwa sebagai produk makanan fresh dari oven, jarak dan waktu pengiriman sangat sensitif. “Semakin jauh jaraknya, semakin besar risiko barang tersebut rusak,” ujarnya.
Untuk mengatasi tantangan ini, Kartika Sari memutuskan untuk menjalin kemitraan dengan Ninja Xpress, yang menawarkan solusi logistik yang komprehensif dan dapat menjaga kualitas produk dengan baik.
Dengan dukungan logistik yang terkoordinasi dan responsif dari Ninja Xpress, produk-produk Kartika Sari berhasil sampai ke pelanggan dalam keadaan fresh dan siap untuk dinikmati. Selain itu, Ninja Xpress juga menawarkan harga yang kompetitif, memungkinkan Kartika Sari menghemat biaya hingga 50 persen.
Kombinasi antara harga terjangkau dan performa yang konsisten menjadikan Ninja Xpress mitra yang tepat dalam menjaga kepuasan pelanggan Kartika Sari