Startup Logistik Diingatkan Pentingnya Legalitas Perkuat Ekspansi Bisnis

Ilustrasi Startup Logistik
Sumber :
  • Pinterest

Jabar, VIVA - Direktorat Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan Hands-On Training bertajuk "Teknologi Digital Logistik: Solusi Cold Chain Logistics" pada 5 September 2024 di Hotel Harris, Bandung. Acara ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) bertajuk serupa yang telah sukses dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2024.

Belasan Ribu Pelaku UMKM Berharap Paslon Aslina Usung Kebijakan Pro-UMKM

Kegiatan ini kembali diselenggarakan dengan menggandeng Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Provinsi Jawa Barat serta startup logistik digital Paxel, mendukung percepatan adopsi teknologi digital di sektor logistik, khususnya bagi para pelaku UMKM di wilayah Bandung Raya. Selain itu, acara ini turut berkolaborasi dengan Ucollab.id untuk memberikan pemahaman pentingnya legalitas usaha dan aspek formalitas lainnya yang esensial dalam pengelolaan bisnis berbasis teknologi.

Acara ini dihadiri oleh 125 pelaku UMKM di sektor makanan dan minuman (food & beverage), di mana sebagian besar dari mereka memerlukan solusi pengiriman dengan teknologi rantai dingin (cold chain) untuk mendukung kelancaran bisnis mereka. Keberadaan teknologi ini sangat penting dalam menjaga kualitas produk yang sensitif terhadap suhu selama proses pengiriman.

Trik Rahasia Dapat Saldo DANA Rp 900 Ribu Setiap Hari, Cuma Aktifkan Fitur Ini

Hands on Training Teknologi Digital Logistik 2024

Photo :
  • Istimewa

Pendiri Koperasi Muda Indonesia, Nur Iman,  memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM yang juga diberikan kesempatan untuk menampilkan dan memperkenalkan produk unggulan mereka. Kehadirannya memperkuat sinergi antara sektor logistik dan UMKM dalam mengoptimalkan potensi teknologi digital.

Rumarasa, Industri Kuliner Kolaborasi Sajian Tradisional dan Internasional

Ketua Tim Transformasi Digital Sektor Pertanian, Maritim, dan Logistik Kementerian Kominfo, Dikki Rukmana, menegaskan pentingnya penerapan teknologi digital di bidang logistik, khususnya pada solusi Cold Chain Logistics. 

Halaman Selanjutnya
img_title