Cerita Vicky, Siswa SMA Asal Ciputat Berangkat Sekolah Jalan Kaki 16 KM Tiap Hari

Vicky siswa SMA asal Ciputat yang ditemukan lemas di pinggir jalan
Sumber :
  • TikTok

VIVAJabar – Vicky siswa SMA asal Ciputat, Kota Tangerang Selatan ditemukan lemas dan pucat saat hendak pulang sekolah. Ketika dihampiri Vicky mengaku sangat pusing hingga tak sanggup berdiri.

356 Siswa SMK Telkom Makassar Ikuti Pelatihan Awareness Literasi Digital

Melalui video yang dibagikan akun @terdalam_ pada Rabu, 17 Mei 2023, Vicky mengaku setiap hari selalu berjalan kaki dari rumahnya yang berada di Ciputat menuju sekolah di wilayah Bojongsari Lama, Depok.

Vicky mengatakan antara rumahnya dan sekolah kurang lebih berjarak 8 kilometer. Itu artinya pemuda tersebut harus menempuh perjalanan 16 kilometer setiap hari untuk pergi dan pulang sekolah.

Ini Daftar Olahraga Ringan Yang Cocok Dilakukan Jelang Buka Puasa

Beruntung saat terjatuh di trotoar jalan, pemuda itu langsung ditolong oleh penjual minuman. Dia kemudian diberi segelas teh hangat agar kondisinya sedikit membaik.

Perekam video lantas menawarkan tumpangan kepada Vicky untuk mengantarnya pulang. Kemudian ia pun menyetujui ajakan tersebut. Namun, saat hendak bangkit dari duduknya, Vicky terlihat masih cukup lemas.

Kisah Anak Yatim Bogor Punya Tabungan Jutaan untuk Sekolah dan Modal Usaha Ibu

Lebih lanjut, saat di dalam mobil Vicky mengaku sudah berjalan kaki untuk pergi ke sekolah selama 2 tahun terakhir. Dia mengatakan terpaksa berjalan kaki lantaran tidak memiliki ongkos untuk naik kendaraan umum.

"(Jalan kaki) udah dua tahun. Ya begitu, nggak ada ongkos," ujar Vicky dikutip Jumat, 19 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title