Nasib Bule Jerman yang Bugil di Pentas Tari Ubud Bali

Bule bugil di Bali
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Aksi bule asal Jerman, Darja Tuschinski (28) yang bugil tanpa busana saat pementasan tari di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali membuat geger publik. Gubernur Bali, Wayan Koster, pun sampai turun tangan atas persoalan tersebut.

Daftar Lengkap 24 Tim Negara yang Lolos EURO 2024

Koster mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi untuk menangani kejadian tersebut. Menurutnya, bule Jerman itu masih dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli, Bali.  Dia berharap bule tersebut segera sembuh agar bisa dideportasi. 

"Sampai kemarin malam sudah dirawat di Rumah Sakit Jiwa di Bangli, mudah-mudahan cepat sembuh. Sudah disiapkan akan dipulangkan dan akan dideportasi. Tapi, karena ini ada gejala gangguan jiwa, harus didampingi keluarganya," kata Koster di Denpasar, Bali, dikutip dari tvOnenews, Jumat, 26 Mei 2023.

Usai Persib Kalahkan Persikabo 1973, Bojan Hodak Buat Pengakuan Ini

Pun, Koster menyebut lantaran kondisi kejiwaan, bule tersebut akan dijemput keluarganya. Lalu, pihak konsulat Kedutaan Jerman juga sudah menghubungi pihak keluarga bule itu.

"Jadi keluarganya sudah dihubungi pihak Konsul Jerman supaya datang ke Bali dan mengantarkan anaknya," jelas Koster.

Cerita Horor Dian Sastro saat Baru Mualaf, Dikepung Makhluk Gaib di Bali

Dia bilang saat kejadian pentas tari di Ubud, tak ada yang tahu jika wanita tersebut alami gangguan jiwa.

"Satgas sudah bekerja dan ketemu dia dan memang kita tidak tau (dia) orang gila yang nyelonong (ke pentas tari) dan kita pulangkan," ujar politikus PDIP tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title