6 Anggota Dikukuhkan, BP3OKP-RI Gelar Ibadah dan Syukuran

6 anggota dikukuhkan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarBP3OKP-RI (Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua) menggelar ibadah dan syukuran atas pengukuhan ke-6 anggota BP3OKP-RI Asli Papua di Cabin Hotel Jalan Yos Sudarso Sunter Jaya, Jakarta Utara Senin (29/5/2023).

Bobon Santoso Berencana Jual Alphard untuk Biayai Proyek Kuliner di Papua

Pengukuhan ke 6 anggota BP3OKP-RI asli dari Papua tersebut sebelumnya telah dikukuhkan oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Senin tanggal 29 Mei 2023, berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 15/M Tahun 2023 tentang pengangkatan enam anggota Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua.

Masa jabatan keanggotaan Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua dari perwakilan setiap provinsi di wilayah Papua adalah 5 tahun. Keputusan Presiden ini berlaku mulai tanggal ditetapkan, ditetapkan di Jakarta pada tanggal 5 April 2023 oleh Presiden Joko Widodo.

Emosi Bobon Santoso Pecah Saat Bicara Pengalaman di Papua

Dalam sambutannya Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden Felix Wanggai mengatakan "Hari ini menjadi bagian dalam perjalanan penggalam pembangunan dan juga otonomi khusus ditanah Papua. Karena hari ini Bapak Presiden Joko Widodo melalui Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah mengukuhkan 6 anggota BP3OKP - RI,"  ucapnya.

Hari ini lanjutnya, negara telah memberikan sebuah jalan baru dengan menghadirkan sebuah badan yang memberikan tugas arahan kepada Bapak Presiden, keoada para menteri dan juga kepada para mitra strategi, para Bupati, para Gubernur, dan juga para pemangku kepentingan yang lain untuk bersama sama membangun tanah papua. Pemerintah menyadari tidak dapat berjalan sendiri. Pemerintah membutuhkan kita semua," lanjutnya.

Kapan Pernikahan Ayu Ting Ting? Ini Kata Ayah Rozak

"Felix Wanggai menyampaikan bebetapa arahan dari Bapak Wapres Ma'ruf Amin, agar para anggota BP3OKP-RI  agar perbanyak "mendengar" apa yang menjadi aspirasi, dan keluhan serta kebutuhan masyarakat papua," ucapnya.

Diharapkan kepada ke-6 anggota BP3OKP-RI ini dapat bersinergi dengan para Gubernur, Bupati dan Wali Kota untuk bersama - sama membangun tanah Papua," harapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title